Tumbuh Dan Bangkit Melampaui Bintang Tsurayaa

 

Alma Nurjannah - Santri Kelas XI MA. Ummatan Wasathan PTR

Lelah letih lesu pasti dimiliki semua manusia yang ada dimuka bumi ini. Yaa,,, memang dimuka bumi ini tempat nya capek lelah letih dan lesu karena apa? Ya karena disini kita beribadah, sholat , ngaji, puasa dan lain sebagai nya. Saya sebagai manusia biasa, eiitsss kamu juga manusia biasa :) yg sama-sama merasa kan hal itu semua.

 Dulu saya pernah belajar di pesantren ni'matullah namun jelang satu bulan mungkin tidak ditakdirkan disana kemudian saya memutuskan untuk hijrah ke pesantren Darul amanah ashiddiq. Pengalaman yang saya bawa dalam jangka waktu satu bulan masih kurang untuk saya ceritakan.. Ya mungkin karena Allah memutuskan hal yg terbaik buat hambanya mau didalam kondisi apa pun Allah sudah menetapkan nya:)  Lalu kenapa kita harus usaha jika Allah sudah menetapkan kan itu?? Karena Allah ingin melihat usaha hambanya.

D : do'a

U : usaha

I : ikhtiyar

T : tawakkal

            Duit tersebut tidak boleh lupa ketika kita menginginkan sesuatu agar dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Saya pernah ketika  menepati bangku 1 mts darul amanah ashiddiq mengikuti ekstrakurikuler silat Perisai diri. Saya mengira bahwa saya tidak mampu untuk mengikuti ektrakurikuler ini karena ini tantangan buat saya agar mendapat nilai yg bagus saya tanamkan rasa semangat dan percaya diri saya, setahun dua tahun saya mengikuti tournament yg ada di pekanbaru championship namanya ya saya berusaha semampunya dan mungkin Allah blm mentakdirkan saya untuk menang :) g perlu sedih kawan masih ada event-event selanjutnya...

Okey saya tunggu! Tiga tahun saya latihan dan itu sudah kelas 3 mts yg sibuk dengan segala macam ujian kelulusan.

Dan lambat laun waktu berjalan begitu cepat lulus lah dari mts darul amanah ashiddiq dan kebimbangan seorag santri ini selalu terniang-niang karena belum bisa menentukan dimana ia akan melanjutkan sekolah nya. Orang tua saya ingin saya melanjutkan sekolah tahfidz namun, saya belum mau menerimanya saya ingin sekolah yang ada ekstrakurikuler silat dan itu perisai diri juga. Dan akhirnya saya menemukan sebuah pesantren Teknologi Riau sebelumnya saya juga pernah mengunjungi pesantren ini saat saya menduduki bangku 2 mts. Tidak berpikiran panjang saya dan orang tua saya langsung daftar ke pondok Pesantren Teknologi Riau, setelah selesai masuk dan saya lanjut ekstra silat nya saya jumpa dengan pelatih yang bernama kak Alif dan teman-teman serta keluarga baru.

Pada saat saya menduduki bangku kelas 1 Madrasah Aliyah saya mengikuti event pospeda yg ada di Pesantren Teknologi Riau sampai akhirnya saya bisa juara 1 ditingkat daerah . Lanjut ke tingkat selanjutnya saya fight di darel hikmah dengan lawan yg berbagai daerah dan Alhamdulillah saya menepati juara 3 ditingkat provinsi.

Begitu lah usaha, Allah tidak pernah menempatkan tidak pada tepat nya kita sebagai manusia lemah yang tidak bisa apa-apa tanpa izin Allah harus bersyukur disetiap kejadian apa pun itu :) Saya tidak tahu apa rencana Allah untuk saya mungkin disaat ini di pesantren ini lah saya menemukan jati diri saya !  Pesantren Teknologi Riau!

Mendidik santri dengan agama serta teknologi yang ada. Saya bangga sebagai santri Pesantren Teknologi Riau baik dan buruk nya sekolah tergantung pribadi bagaimana menyikapinya. Di pesantren ini lah kita belajar kebersamaan, kekompakan serta diuji kesabaran :) tapi tak perlu khawatir karena itu sudah ditakdirkan untuk setiap santri. Disini kebahagian terukir lebar, dengan s4 kita jalani (susah senang sama saja). Disini juga kita belajar organisasi yang penuh hikmat menjunjung tinggi kekompakan serta tanggung jawab yang diberi. Tenang jalani kuasai keadaan..

Tidak perlu takut! Allah bersama kita :)

Thomas Edison pernah berkata " Aku tidak gagal seribu kali tapi aku menemukan seribu cara yang tidak efektif". Tidak perlu ragu kalau hanya sekali melakukan kesalahan karena dri kesalahn itu kita belajar mencari kebenaran kita diajari sabar dan ikhlas :). Sesuai dengan judul saya berpesan kepada teman-teman semua tumbuh dan bangkit sampai kita tidak dapat melampaui nya itu...

Selalu usaha usaha dan usaha...

Karena kalau belum usaha kita belum dapat merasakannya.....

 

Tumbuh Dan Bangkit Melampaui Bintang Tsurayaa Tumbuh Dan Bangkit Melampaui  Bintang Tsurayaa Reviewed by MA. Ummatan Wasathan PTR on Mei 27, 2021 Rating: 5

2 komentar: